Festival Sastra HIMAPRODI Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Sidrap

Festival Sastra HIMAPRODI Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Sidrap
Sesi foto bersama

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesi STKIP Sidenreng Rappang bekerja sama dengan Kampoeng Sastra menyelenggarakan Festival Sastra yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 April 2018. Festival ini bertema "revitalisasi", untuk membangkitkan minat sastra mahasiswa di STKIP Muhammadiyah Sidrap.

Ketua panitia festival, Hamka mengatakan jika kegiatan ini didasari oleh keinginan yang kuat untuk lebih mendalami tentang sastra.

Peserta yang hadir dalam Festival Sastra ini berasal dari mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sidrap dan STISIP Muhammadiyah Sidrap. Festival ini juga dihadiri oleh beberapa komunitas, penggiat literasi dan rumah baca seperti Rumah Baca Sidrap, Setapak Pare-Pare, dan beberapa dari lagi daerah.

Kegiatan ini dibuka dengan Sharing Komunitas dan berbagai macam game yang dilaksanakan di hari pertama (27/4). Kemudian dilanjutkan dengan seminar sastra, kelas jurnalis, kelas kepenulisan, dan workshop zine di hari kedua (28/4). Acara berlanjut sampai malam dengan pementasan seni.

Menurut salah satu anggota Kampoeng Sastra, Ilham, besok (29/4) sudah tidak ada lagi kegiatan.

"Jadi, malam ini kegiatan terakhir. Besok tinggal penutupan saja", tutupnya.

Festival Sastra HIMAPRODI Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Sidrap Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesi STKIP Sidenreng Rappang bekerja sama dengan Kampoeng Sastra menyelenggarakan Festival Sastra yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 April 2018. Festival ini bertema "revitalisasi", untuk membangkitkan minat sastra mahasiswa di STKIP Muhammadiyah Sidrap. Ketua panitia festival, Hamka mengatakan jika kegiatan ini didasari oleh keinginan yang kuat untuk lebih mendalami tentang sastra.